Selasa, 27 Maret 2012

Home » » 5 Rekor Terbanyak Tampil di Barcelona

5 Rekor Terbanyak Tampil di Barcelona

1. Xavier Hernández Creus, (755 kali)
Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah. Ia bernomor punggung 6. Dia berhasil membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010. Xavi juga mendapat gelar pemain terbaik dalam kejuaraan Piala Eropa 2008. Sepanjang kariernya bersama FC Barcelona (1997-skarang) Xavi telah bermain sebanyak 755 kali pertandingan membela timnya. Yang menjadikan dia pemain sepakbola yang terbanyak tampil membela Barcelona.



Xavier Hernández Creus (Sumber: wordpress.com)




2. Carles Puyol i Saforcada, (673 kali)
Carles Puyol i Saforcada adalah pemain belakang tim nasional sepak bola Spanyol yang bertinggi badan 178 cm. Carles Puyol bermain di FC Barcelona dan mengemban tugas sebagai kapten FC Barcelona.  Awal kariernya bersama Barcelona yang dimulai pada tahun 1996 sampai sekarang, membuat Puyol mencetak rekor tersendiri tampil sebanyak 673 kali bersama Barca.



Carles Puyol i Saforcada (Sumber: wordpress.com)




3. Miguel Bernardo Bianquetti, (664 kali)
Miguel Bernardo Bianquetti, alias Migueli, adalah mantan pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai bek tengah. Ia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama FC Barcelona dan memegang jumlah tertinggi ketiga penampilan di klub, dengan 664 kali tampil. Dia juga mewakili Spanyol di Piala Dunia 1978 dan Euro 1980. Miguel mendapat julukan Tarzan karena fisiknya yang besar.



Miguel Bernardo Bianquetti (Sumber: wordpress.com)




4. Carles Rexach i Cerda, (656 kali) 
Carles Rexach i Cerda, juga disebut sebagai Charly Rexach, adalah mantan pesepakbola Catalan Spanyol  dan manajer. Dia telah menghabiskan sebagian besar karir di FC Barcelona. Rexach pertama kali bergabung dengan klub sebagai pemain junior ketika dia berumur 12. Dia mengabdikan hidupnya bersama Barcelona selama 22 tahun dan kemudian bekerja sebagai pelatih dan manajer. Sebagai pemain mengantarkan Barcelona memenangkan La Liga pada tahun 1974, kemenangan pertama klub tersebut dalam 14 tahun. Dia juga menjabat sebagai asisten pelatih untuk Cruyff selama era Dream Team antara 1988 dan 1996. Rexach juga menjabat sebagai manajer sementara klub itu pada tiga kesempatan sebelum ia ditunjuk sebagai manajer pada tahun 2001.



Carles Rexach i Cerda (Sumber: wordpress.com)




5. Víctor Valdés Arribas, (565 kali)
Víctor Valdés Arribas populer dengan nama Victor Valdes. Valdes adalah seorang kiper yang sekarang bermain untuk tim FC Barcelona dalam kompetisi La Liga. Valdés telah bermain untuk Barcelona selama 12 tahun lamanya (2000-sekrang). Hal ini membuatnya berada diurutan kelima sebagai pemain Barcelona yang paling banyak tampil sebanyak 565 kali pertandingan. Dia adalah kiper yang paling berhasil dalam sejarah Barcelona, setelah memenangkan empat gelar La Liga, dua Liga Champions, dan satu Copa del Rey.Sebelum bergabung dengan tim utama di musim 2002-03, Valdés bermain untuk tim muda dan FC Barcelona B.Saat ini, dia memiliki kontrak dengan Barcelona sampai 2014.(**)



Víctor Valdés Arribas (Sumber: wordpress.com)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar