Kamis, 22 Maret 2012

Home » » 5 Pesepakbola yang Pingsan Lalu Meninggal Ketika Bertanding (Bagian I)

5 Pesepakbola yang Pingsan Lalu Meninggal Ketika Bertanding (Bagian I)

1. Marc-Vivien Foe
Marc-Vivien Foé merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Kamerun. Dia memulai kariernya di klub Union Garoua. Di timnas Kamerun, dia main 64 kali dan mencetak 6 gol. Dia meninggal dunia pada tahun 2003 akibat serangan jantung saat bermain di Piala Konfederasi melawan Kolombia. Dia terjatuh di tengah lapangan secara tiba-tiba tanpa ada satu orang pemain pun di dekatnya, lalu dia meninggal beberapa saat setelah itu.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Tutup
Marc-Vivien Foe (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




2. Antonio Puerta
Antonio José Puerta Pérez (lahir di Sevilla, Spanyol, 26 November 1984 – meninggal 28 Agustus 2007 pada umur 22 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol. Dia bermain untuk Sevilla FC di La Liga. Bermain di klub ini sejak tahun 2004 hingga 2007. Dia meninggal dunia pada 28 Agustus 2007 setelah mengalami gagal jantung saat melawan Getafe CF dalam partai pembuka La Liga musim 2007-08.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Tutup
Antonio Puerta (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




3. Jumadi Abdi
Jumadi Abdi adalah pemain sepak bola Indonesia berposisikan sebagai gelandang yang bermain untuk Bontang PKT (kini Bontang FC) di musim 2008. Sebelum bermain untuk Bontang PKT, ia pernah bermain untuk Persiba Balikpapan dan Persikota Tangerang.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Tutup
Jumadi Abdi (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




Pada tanggal 15 Maret 2009, Jumadi Abdi menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pupuk Kaltim setelah menjalani perawatan intensif selama 8 hari akibat benturan keras pada pertandingan lawan Persela pada tanggal 7 Maret 2009. Jumadi Abdi meninggal disebabkan kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam akibat infeksi berat yang disebabkan kuman yang keluar dari usus halus Jumadi yang bocor setelah mengalami benturan keras saat pertandingan melawan Persela.

4. John Tomson
John Tomson merupakan mantan kiper Glasgow Celtic yang meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers ketika laga Old Firm di Stadion Ibrox pada 5 September 1931. John Tomson meninggal dalam usia 22 tahun. Ia memenangkan medali Piala Skotlandia kedua pada tahun 1931 melawan Motherwell. Setelah seri 2-2, sebuah ulangan dilakukan dan akhirnya Celtic menang dengan skor 4-2.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Tutup
John Tomson (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




5. Hugo Cunha
Pemain tengah klub Portugal Uniao Leiria ini pingsan kemudian meninggal dalam sebuah pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2005. Hugo Cunha meninggal dalam usia 28 tahun. Cunha memulai karirnya di klub lokal FC Barreirense. Dia bermain dalam debut profesionalnya bersama SC Campomaiorense, kemudian ke divisi satu bersama  Vitória de Guimarães selama satu musim lamanya.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Tutup
Hugo Cunha (sumber: blogspot.com,uniknya.com)



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar